Pelantikan Pengurus HIMA PIPS FKIP ULM periode 2024-2025

Jendela IPS – Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM telah sukses menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS (HIMA PIPS) Universitas Lambung Mangkurat Periode 2024-2025 di Ruang 39 FKIP ULM. Acara Pelantikan ini berlangsung dengan tema “Menjunjung Tinggi Kejujuran, Solidaritas dan Kerjasama yang Bertanggung Jawab Demi Perubahan Terhadap HIMA PIPS FKIP ULM Terhadap Himpunan”.

Muhammad Rezky Noor Handy.M.Pd., selaku perwakilan Pembina HIMA PIPS dalam kata sambutannya berharap kepengurusan HIMA PIPS yang baru dilantik ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi serta dapat melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang dapat membanggakan. “Semoga kepengurusan baru HIMA PIPS Periode 2024-2025 dapat bekerjasama dengan baik dan dapat merealisasikan program kerja sesuai tanggung jawab yang telah diemban,” jelasnya.


Setelah acara pelantikan resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan ikrar HIMA PIPS FKIP ULM. Pengucapan sumpah jabatan dan ikrar dipimpin oleh Muhammad Rezky Noor Handy.M.Pd., yang diikuti seluruh kepengurusan baru. Dengan pengucapan sumpah dan ikrar, maka HIMA PIPS FKIP ULM periode 2024-2025 pun resmi dilantik pada tanggal 16 Maret 2024. Kepengurusan baru ini beranggotakan mahasiswa aktif dari angkatan 2022 dan 2023. Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini maka diharapkan dapat menjunjung rasa solidaritas, kerjasama, dan tanggung jawab. Hal ini tentu nya  menjadi langkah awal perjalanan HIMA PIPS periode 2024-2025 untuk mewujudkan visi dan misi HIMA PIPS yang lebih baik lagi.

Dengan dilantiknya kepengurusan baru HIMA PIPS Periode 2024-2025 menandakan awal lembaran baru dalam menjalankan tugas selama satu periode kedepan. Melalui semangat dan komitmen untuk menjalankan visi dan misi lebih baik dari periode sebelumnya, maka diharapkan HIMA PIPS FKIP ULM dapat terus berkembang dalam memberikan kontribusi yang positif bagi mahasiswa dan lingkungan sekitarnya.

Nurlela Sari selaku Ketua HIMA PIPS Periode 2024-2025, mengungkapkan bahwa harapannya sebagai ketua HIMA PIPS saat ini sebagai organisasi yang mewadahi kreativitas mahasiswa Pendidikan IPS. “Semoga HIMA PIPS FKIP ULM Periode 2024-2025 bisa menjalankan Visi dan Misi yang lebih baik lagi dari periode sebelumnya”, Ungkapnya.

Pelantikan HIMA PIPS FKIP ULM periode 2024-2025 juga dihadiri oleh perwakilan HIMA dari program studi lain serta UKM Universitas Lambung Mangkurat. Kehadiran perwakilan dari berbagai HIMA program studi dan UKM tersebut memberikan dukungan serta solidaritas antarorganisasi mahasiswa di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat.

Hal ini mencerminkan pentingnya kerjasama antarorganisasi untuk memperkuat hubungan antaranggota, mendukung kegiatan-kegiatan bersama, dan memperluas jaringan kerjasama di lingkungan kampus khususnya FKIP ULM. Dengan adanya kolaborasi antarorganisasi ini, diharapkan tercipta lingkungan kampus yang lebih harmonis dan mendukung perkembangan mahasiswa.

 

Penulis : Akhmad Maulana Firdaus & Gina Shofi