Pelatihan Pre-Test Bahasa Inggris Program Studi Pendidikan IPS

Banjarmasin – Sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti pre-test pelatihan Bahasa Inggris pada hari Rabu, 13/03/2024. Dengan  tema “How to Boost Your English For a Better Future”. Pre-test ini diadakan di Ruang 414 Pascasarjana ULM dari pukul 08.00-10.30 Wita.

Pre-test ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan Bahasa Inggris para peserta sebelum mengikuti pelatihan. Hasil pre-test ini akan digunakan untuk merancang program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta.

Pelatihan Bahasa inggris ini merupakan salah satu program ULM yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris para mahasiswa. Pelatihan ini akan diadakan selama lima hari dan dibimbing oleh Dosen-dosen yang berpengalaman  di dalam bidang pengajaran Bahasa inggris. Adapun soal yang diberikan terhadap peserta mencakup tiga materi, diantaranya Listening, reading dan structure.

Dimana materi listening ini ditujukan agar dapat meningkatkan kemampuan memahami percakapan dan ceramah dalam bahasa Inggris, sedangkan reading ini meningkatkan kemampuan membaca teks akademik dan memahami informasi penting, serta structure memperkuat tata bahasa dan struktur kalimat dalam bahasa Inggris.

Salah satu peserta, Maulana, mengatakan bahwa dia mengikuti pelatihan ini karena ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. “Saya ingin meningkat skill dalam berbahasa inggris,” ungkapnya.

Para peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pre-test. Mereka berharap dengan mengikuti pelatihan ini, kemampuan Bahasa inggris mereka dapat meningkat dan mereka dapat mencapai tujuan.

Penulis: Ariyazi & Muhamad Reza Ramdani