Kegiatan Pendampingan Tour Guide Siswa SMPN 1 Tamban bersama Mahasiswa Pendidikan IPS Universitas Lambung Mangkurat

Banjarmasin: Mahasiswa Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat melakukan pendampingan tour ke museum wasaka yang terletak di Gang H. Andir, Kampung Kenanga Ulu, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin  05/03/2024 Pukul 9:00-10:30 wita

Dalam hal ini terdapat 38 murid dan 4 orang guru yang mengikuti kegiatan tersebut, dan mahasiswa pendidikan IPS pun ikut serta dalam memberikan informasi seputar apa saja yang berada di dalam museum seperti peta koleksi pertempuran senjata tradisional, pakaian perjuangan dan lain lain. Para siswa dan guru di ajak masuk ke dalam museum dengan dampingan dari beberapa  mahasiswa  pendidikan IPS, antara lain Yusup, Nursahid,Mulyati, Syifa Evani Farin. Kegiatan ini selain bisa menjadi rekreasi bisa juga untuk menambah pengetahuan para siswa SMP negeri 1 Tambah karena banyak benda benda bersejarah yang terdapat di dalam museum.

Dengan kegiatan ini dapat memberikan hal positif  dan menambah wawasan kepada sisiwa/siswi SMP negeri 1 Tamban. di harapkan juga untuk mahasiswa pendidikan IPS dari kegiatan tour guide ini kinerja program studi pendidikan IPS/mahasiwa dapat lebih bekerjasama dengan SMP 1 Tamban juga dapat memberikan hal hal baru atau ilmu yang bisa menjadi wawasan peserta didik .

Penulis: Imam wahyudi