Lapak mengaji taman kamboja sebagai motivasi anak-anak milenial untuk belajar Al-Qur’an

JENDELA IPS, Banjarmasin- 13/8 pagi di tengah ramainya orang berkunjung ke taman kamboja,terdapat lapak mengaji yang menjadi berkumpulnya sejumlah anak-anak untuk belajar mengaji. Yang diselenggarakan oleh komunitas we inspire (WIN) dan berkolaborasi bersama HIMA PIPS ULM dengan menggunakan terpal sebagai alas.

Lapak mengaji memberikan kesempatan bagi anak milenial berkontribusi dalam pendidikan agama dan membantu adik-adik untuk belajar mengaji bahkan ada beberapa orang tua juga ikut mengaji. Disana sudah disediakan semua peralatan mengaji seperti Iqra,Al-Qur’an,meja mengaji,dll selanjutnya diisi dengan kuis berkaitan tentang keagamaan setelah mereka selesai mengaji jika mereka benar menjawab akan diberikan hadiah berupa makanan ringan.

Lapak mengaji ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi mulai jam 07.00-09.00 WITA di taman kamboja banjarmasin. Biasanya banyak anak-anak yang datang ke taman kamboja dan ikut lapak mengaji.

Ikhwan Farisqi selaku ketua timsus lapak mengaji menyampaikan “ biasanya empat puluh sampai lima puluh anak ikut lapak mengaji” katanya. Karena pada hari yang sama ada banyak acara di siring 0 km banjarmasin sehingga  pengunjung sedikit berkurang ke taman kamboja dan anak-anak ikut lapak mengaji.

Penulis : M.Aulia Rahman