Semarak 17 Agustus Bersama Juang Kencana

JENDELA IPS- BANJARBARU – Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru menggelar pertemuan bulanan. Pertemuan dalam rangka silahturahmi rekan kerja Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru, Sabtu (12/8) pagi. Pertemuan Juang Kencana (Juken) bulan Agustus ini berdampingan penyambutan hari Kemerdekaan Indonesia ke – 78. 

Dalam rangka menjelang HUT RI Ke-78 Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru ikut serta mengadakan dan memeriahkan HUT RI Ke-78 dengan penggunaan kostum baju merah putih melambangkan semangat hari Kemerdekaan Indonesia. Kemudian, dengan diadakannya berbagai perlombaan yang menarik. Adapun perlombaannya seperti menebak rempah-rempah khas Indonesia, lomba serok uang kertas, dan lomba memasukan benang ke dalam jarum yang di meriahkan oleh partisipasi aktif dari anggota-anggota juang kencana. Kekompakan anggota Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru membuat suasana HUT RI Ke-78 menjadi lebih berkesan dan bermakna.

Ibu Sumiati dan Ibu Ida Herawati mengatakan jika harapan-harapan di HUT RI Ke-78 dari Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru ke depannya, ialah meningkatkan pertemuan-pertemuan untuk mempererat silahturahmi, meningkatkan rasa kebersamaan, sebagai wadah rekreasi anggota Juang Kencana (Juken) BKKBN  Kab. Banjar dan Banjarbaru agar selalu saling berkomunikasi.

Kemudian, amanat untuk pemuda dan pemudi Indonesia di HUT RI Ke-78 tetap semangat maju dan pantang mundur untuk dalam meraih masa depan yang cerah. Kemudian harus meningkatkan kepedulian simpati dan empati terhadap bangsa Indonesia, terhadap lingkungan sekitar, dan terhadap sesama umat manusia. Serta sebagai pemuda dan pemudi Indonesia selalu rendah hati, berkarakter berani, pekerja keras, suka akan tantangan, kreatif, inovatif, dan bersikap seimbang untuk dunia dan akhirat.

Semangat nasionalisme yang selalui di pegang teguh ialah Merdeka Indonesia. Ibu Ida Herawati sebagai ketua dari Juang Kencana (Juken) BKKBN Kab. Banjar dan Banjarbaru mengatakan dalam Juang Kencana (Juken) walaupun kita telah purna bakti tetapi kita harus selalu tetap semangat, selalu happy, selalu ceria, tetap berkarya sepanjang hanyat kita masih bisa, dan selalu bersikap seimbang untuk dunia dan akhirat.

Penulis : Putri Imaniyati