Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa IPS ULM Ikut Pelatihan Menulis

JENDELA IPS – BANJARMASIN, Program Studi Pendidikan IPS, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar pelatihan menulis straight news, Kamis (3/8) pagi.

Pelatihan digelar secara daring, diikuti puluhan mahasiswa. Narasumber pelatihan ini adalah  Jurnalis Radar Banjarmasin, Jamaluddin.

Ketua Himpunan Mahasiswa IPS, Muhammad Yasir mengatakan tujuan pelatihan ini untuk menumbuhkan minat dan keterampilan mahasiswa dalam menulis berita.

“Semoga setelah pelatihan penulisan ini, mahasiswa Pendidikan IPS aktif dalam menulis berita dan mempublikasikan-nya,” kata Yasir.

Yasir menambahkan, antusias peserta mengikuti pelatihan cukup tinggi. ini menandakan mereka memiliki semangat untuk mau belajar menulis berita.

“Ini menjadi tanda mereka ingin meningkatkan keterampilan menulis dalam dirinya,” pungkasnya.

Dalam paparannya, Jamaluddin mengatakan berita yang baik adalah yang memiliki nilai di dalamnya.

“Kemudian berita itu memiliki dampak kepada masyarakat di sekitar,” ujarnya saat memberikan materi.

Dia berharap lewat pelatihan ini, mahasiswa memiliki keterampilan menulis. Sehingga memiliki kompetensi selain mengajar.

“Pelatihan ini akan terus berlanjut. saya siap menjadi mentor jika memang diperlukan, ” kata Alumnus Pendidikan IPS angkatan 2015 itu.

Terpisah, Koordinator Program Studi Pendidikan IPS, Dr. Mutiani, M. Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan menulis berita straight news bisa meningkatkan motivasi mahasiswa. “Sehingga nanti bisa terbit menjadi berita yang di publikasi di media online dan cetak,” harapnya.

Penulis : Yusup

Editor : Jamaluddin