BAPAK PEMBANGUNAN ULM YANG TAK LEKANG DITELAN MASA

Banjarmasin – Jumat, 16 September 2022, Universitas Lambung Mangkurat Prodi Pendidikan IPS, melaksanakan Bedah Buku yang digagas oleh Prof. Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M.Pd. (Editor Buku) yang berjudul Sutarto Hadi Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride, dilaksanakan di Aula 1 Rektorat ULM, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan Bedah Buku ini dihadiri oleh penulis-penulis buku Sutarto Hadi (Mengokohkan Sense of Belonging dan pride) yang berjumlaah 31 orang, selain itu dihadiri juga oleh mahasiswa Pendidikan IPS serta perwakilan dari mahasiswa jurusan Ekonomi, Sejarah Geografi, Ppkn Sosiologi dan juga BEM dan DPM FKIP ULM yang ikut serta memeriahkan acara Bedah Buku ini.

Acara di awali dengan makan bersama di lanjutkan dengan pembagian 80 ekseplar buku Sutarto Hadi Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride, beserta kaosnya. ini merupakan ciri khas dari program studi pendidikan IPS yang selalu memperlihatkan identitas yang di banggakan.

Bapak Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si.,M.Sc beliau sebagai pemapar isi konten Buku, Prof. Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M.Pd., ,sebagai sajian editor Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si, Dekan FKIP ULM sebagai pengantar, Prof. Dr. Ir. H. Ismed Setya Budi. M.S Guru Besar Fakultas Pertanian ULM sebagai pembedah buku dan Rusmaniah M.Pd sebagai moderator Bedah buku.

Para penulis buku takhenti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pembangunan ULM (Prof Sutarto Hadi) terlah berhasil mewududkan gagasan-gagasan yang tertuang dalam Buku ULM Mengapai Harapan (Buku yang beliau bikin untuk menargetkan masa depan ULM sewaktu awal masa jabatan) sudah menampakkan wujudnya begitulah yang sama-sama kita rasakan sekarang. ULM maju dan terkemuka dan berdaya saing.

Tanggapan Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, mengenai kegiatan Bedah Buku “Sangat mengharukan, saya pribadi sangat terharu selama 8 tahun sebagai rektor didampingi oleh teman-teman yang begitu peduli terhadap ULM, jadi mereka sangat mencintai ULM kalau tidak mencintai ULM tidak mau bekerja seperti ini, tapi karna kita cintai pada lembaga ini kita sama-sama membesarkan, itu dituangkan dalam tulisan oleh teman-teman dibuku ini, jadi ini sebagai kenang-kenangan yang akan terus terpatri disini selamanya”.

Isi buku yang penuh dengan Apresiasi Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, telah menjabat dua priode masa kepemimpinan, yang dimana isi didalam buku ini banyak testimoni-testimoni dan pengalaman-pengalaman dari civitas akademika yang menggambarkan sosok Prof tarto seperti teman-teman bilang bahwa Prof tarto bapaknya multikultural ULM dan bapak perubahan dan pembangunan ULM. Sehingga menjadi sebuah apresiasi besar atas capaian yang sudah beliau realisasikan. Dengan harapan semoga ULM ini menjadi lebih maju lagi. Ujar “Muhammad Rezky Noor Handy, M.Pd. Sebagai ketua pelaksana acara bedah buku”.

Adapun harapan Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, untuk kedepannya “Kebersamaan yang sudah terbangun mari kita jaga, kita jaga sinergi diantara kita kemudian solidaritas kalau kita solid bersama-sama, karna institusi ini milik kita bersama kita yang membesarkannya, membangunnya jangan saling bentrok-bentrokan tapi mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk kemajuan Universitas Lambung Mangkurat”.

Penulis : Helma Hidayati dan M. Aditya Ramadhan