Spesial Hari Pahlawan, Program Studi Pendidikan IPS dan Pendidikan Sejarah FKIP ULM Lakukan Kolaborasi “Lintas Historis Urang Banjar”

Banjarmasin – Rabu, 10 November 2021, Kerjasama antara Program Studi Pendidikan IPS dan Program Studi Pendidikan Sejarah mengadakan Kegiatan Bincang Santai  tapi serius dengan pokok bahasan “ Lintas Historis Urang Banjar “  sekaligus dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021.

“Kegiatan bincang-bincang historis ini sangatlah bagus, karna hal ini bukan hanya mempersoalkan tentang bagaimana kita meromantiskan tokoh-tokoh sejarah itu sendiri, akan tetapi juga bagaimana kita dapat mengambil pembelajaran dan juga yang sangat penting bagaimana kita saling berdialog” Bapak Dr. Muhammad Zainal Arifin Anis, M.Hum.

Dalam kegiatan ini Bapak  Prof Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA., M.Pd sangat berharap bahwa hal ini akan menyadarkan kita-kita ini sebagai orang banjar bahwa mempunyai para pahlawan-pahlawan yang pantas untuk diteladani dan nilai-nilai seperti itulah yang pantas untuk dapat kita ajarkan diruang-ruang kuliah dan ruang pembelajaran agar hal tersebut terus lestari.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkenalkan tokoh-tokoh pahlawan untuk masyarakat banjar dan juga tokoh-tokoh pahlawan nasional banjar baik bagi peserta didik ,guru-guru dan juga masyarakat umum. Mengenai bagaimana perjuangan-perjuangan para pahlawan banjar dan bagaimana hal tersebut akan diwariskan untuk generasi yang akan datang” Bapak Muhammad Rezky Noor Handy, M.Pd

Harapan atas Pelaksanaan kegiatan bincang historis urang banjar ini disampaikan oleh Bapak Dr. Syaharuddin, S.Pd., MA agar kedepanya acaraseperti  ini akan terus dilanjutkan mungkin setiap tanggal 10 November untuk dapat megisi tanggal tersebut dengan menyampaikan nilai-nilai penting tentang para pahlwan

Kegiatan ini dilaksanakan via Daring dan juga Luring karna mengingat kita masih berada dalam situasi pandemi COVID-19. Sehingga acara tersebut diadakan dengan dua cara tersebut, agar mereka yang tidak dapat berhadir masil bisa mengikuti kegiatan dari rumah mereka masing-masing. Acara berjalan lancar dimulai dari pukul 13.00 WITA dan berakhir pukul 16.00 WITA yang diikuti oleh tokoh-tokoh daerah Banjar dan Para Dosen.

Penulis: Nadiatul Izmi