Musyawarah Tahunan HIMA PIPS FKIP ULM Melalui Daring

JENDELA IPS, Banjarmasin, Musyawarah Tahunan (MUSTA) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan ips (HIMAPIPS) dalam rangka mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh HIMAPIPS selama satu periode jabatan. Dengan tema “Tingkatkan Kreativitas, Dengan Semanagt Bersama Wujudkan Perubahan”. seluruh kegiatan atau masa bakti HIMAPIPS, MUSTA juga merupakan kegiatan tempat menjalin hubungan baik antara sesama anggota HIMAPIPS, antara anggota dengan alumni dan antara anggota dengan pihak yang terkait.

Mengoreksi kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam kepengurusan lama, dan dapat menjadikannya sebuah pelajaran sehingga tidak terulang pada kepengurusan yang baru. Memilih pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki kemampuan intelektual dalam mengelola organisasi agar senantiasa berjuang untuk meneruskan dan mengembangkan visi dan misi HIMAPIPS dalam kehidupan Mahasiswa.

MUSTA dilaksanakan pada bulan November ketika masa bakti kepengerusuan sudah habis, dimana acara dalam kegiatan ini ada 5 yaitu: Pembuatan Tata Tertib, pemilihan presidium, laporan pertangguang jawaban HIMA, membahas AD/ART pemilihan penanggung jawab sementara Pengurus Himpunan Mahasasiswa Pendidikan IPS, pemilihan calon ketua hima dan pemilihan Ketua KPR (ketua pemilu raya). Pelaksanaan acara ini dipimpin oleh 3 orang yang kemudian disebut sebagai Presidium, Presidium 1 Niliyani, presidium 2 Muhammar yasir dan presidium 3 agustina hayati.

Pelaksanaan MUSTA dilakukan pada tanggal 27 sampai 30 November 2020 Secara virtiual Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Adapun susunan acara adalah sebagai berikut: acara dimulai dengan pembukaan dan pengesahan acara yang dihadiri oleh Pembina kemahasiswaan Prodi Studi Pendidikan IPS FKIP ULM Muhammad Adhitya Hidayat Putra M.Pd, dilanjutkan sambutan dari Ketua HIMAPIPS Periode 2019/2020 yaitu Indra Maulana dan Ketua Panitia yaitu Risna Putra Pradana. Musyawarah Tahunan (Musta) berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa kendala namun dapat diatasi.

Penulis: Nadiatul Izmi