DIRESMIKAN: Ketua Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM Memberikan Sambutan Hangat Untuk Kemajuan Website Jendela IPS

JENDELA IPS, Kemarin (20/07/20) Ketua Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM Bapak Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas, M.Pd meresmikan Website JENDELA IPS yang dikelola oleh Mahasiswa Pendidikan IPS FKIP ULM. Berikut sambutan hangat dari beliau yang akan diabadikan di Beranda.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga Website “Jendela IPS” diterbitkan sebagaimana direncanakan.
Kemajuan teknologi informasi di era globalisasi ini berimplikasi terhadap pendidikan. Dunia pendidikan, kalau tidak dapat dikatakan tergantung terhadap teknologi informasi, setidaknya dengan memanfaatkan teknologi informasi, pendidikan mendapatkan garansi faktual dalam pencapaian tujuannya. Apalagi dengan dilandanya pandemik Covid-19, ketergantungan pendidikan terhadap teknologi informasi mendapat pembenaran mutlak. Tanpa memanfaatkan teknologi informasi, mustahil pendidikan mengarahkan perannya.
Teknologi informasi menjadikan berkembangnya berbagai media, dan atau, situs-situs sampai beragam media sosial, menampakkan hal apa saja di dunia maya. Sebagai pembelajar, manusia silakan memilih memetik manfaat dari kehebatan teknologi informasi yang dikembangkan manusia dan dijadikan ”guru semua manusia”. Apa yang dipikirkan dan dihasilkan manusia di simpan di dunia maya. Artinya, tabungan ilmu manusia di dunia maya bebas merdeka dipetik dengan mematuhi protokol yang ditetapkan pemiliknya.
Pada tatanan sederhana, Jendela IPS dimaksudkan sebagai bank bagi aktivitas, karya, bahkan angan-angan sivitas akdemika Program Studi Pendidikan IPS, terutama kiprah mahasiswanya. Tepatnya, pengembangan Jendela PIPS dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan internal Program Studi Pendidikan IPS dalam koneksi dengan harapan masyarakat diluar Program Studi Pendidikan IPS.
Untuk itu, kritik dan saran sangat diharapkan.
Sebagai Koordinator Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM saya menyambut dengan riang-gembira kehadiran Jendela IPS.

 

Banjarmasin, 20 Juli 2020
Prof. Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M. Pd.