LULUS 3,5 TAHUN!!! Skripsi Mahasiswi Prodi Pendidikan IPS FKIP ULM Diuji Oleh Wakil Gubernur Kalsel

JENDELA IPS, BANJARMASIN, Sidang Skirpsi merupakan sebuah penentuan agar seorang mahasiswa lulus dari jenjang sarjana. Sidang ini juga bisa dikatakan sebagai gerbang perjuangan akhir bagi seorang mahasiswa untuk memperoleh sebuah gelar. Setelah bertahun-tahun mendalami teori masa perkuliahan. Hingga menyusun karya ilmiah yang syarat dengan penelitian. Umumnya, sebagian besar mahasiwa pasti cemas menghadapi sidang skripsi ini. Apalagi terbayang-bayang rasanya harus berhadapan dengan dosen penguji yang konon siap membantai dengan pertanyaan tajam dan kritisnya.

Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM melakukan hal baru, yaitu pada tanggal 7 Januari 2020, Program Studi Pendidikan IPS mengadakan acara Diseminasi Skripsi. Diseminasi adalah sebuah proses penyebaran inovasi yang telah direncanakan, diarahkan serta dikelola dengan konteks strategi komunikasi dan Diseminasi information publik, prinsip komunikasi adalah agar terciptanya Common Interested, yaitu kepentingan bagaimana pemerintah dan masyarakat “bertemu” untuk menentukan tujuan yang harus dicapai.

Antusias para mahasiswa pun positif dengan acara ini dengan para dosen pendidikan IPS yang juga memberikan respon yang baik untuk acara ini. Hal tersebut bisa kita lihat dengan banyaknya mahasiswa yang berhadir pada kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Tidak lupa juga kami disini mengundang Narasumber dari berbagai daerah yang sangat terhormat yaitu Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A. serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Prof. Dr. Ersis Warmasyah Abbas selaku Koordinator Program Studi berpendapat bahwa hal ini bertujuan agar penelitian yang dilakukan dapat diketahui masyarakat luas dan menawarkan solusi dari kajian yang diteliti oleh mahasiswa yang melakukan sidang skripsi tersebut.

Penulis: Azhari